Minggu, 27 Maret 2011

one journey, many history

waktu saya dikasih lokus museum buat penelitian di jakarta wah rasanya senang trus excited jugaa :) soalnya saya memang suka museum dari dulu. thanks God teman teman Paskibra 78 angkatan saya, XVIII juga memang hobinya wisata alam dan sejarah. flashback dikit, dulu kita pernah jalan jalan ke Ragunan naik busway. trus terakhir kita ke Monas, museum yang ada di dasar monumen Nasional itu, trus naik ke puncak Monas dan ended di Museum Gajah. luckily pas kita ke Museum Gajah, baru aja dibangun gedung extension yang kereen banget. itu yah namanya norak gara gara saya berdecak kagum sama pembangunan yang dilakukn disana. gedungnya baru, nyaman, bersih, modern minimals, displaynya rapi & lengkap. bikin betah deh pokonya. saya jadi makin ketagihan mengunjungi Museum. wondering juga seandainya semua Museum bisa melakukan pembangunan yang uber cool macam di Museum Gajah :)
nah back to my research, ceritanya kelompok saya (saya, finna, susan, hariyadi, lucky dan pedi) dapet judul research "Pengembangan Aktivitas Wisata Museum di DKI Jakarta" wah pas banget tuh kan, pokonya semangat deh. awanya kita kira bakal dikasih museum besar yang udah terkenal. ternyata lokus kita adalah :
Museum Gajah, Museum Naskah Proklamasi, Museum Sumpah Pemuda, Museum Kebangkitan Nasional dan Museum Basuki Abdullah.
huaa sempet bingung juga kenapa dikasih museum yang kita juga baru denger? hehe ternyata kayanya si Ibu dari Direktorat Museum (kita bekerja sama langsung dengan Direktorat Museum) menganggap kelima museum tersebut perlu dikembangkan aktivitas wisatanya. okay kita berjuang buat bikin penelitian sebaik mungkin sehingga insya Allah hasil penelitiannya bermanfaat buat pembangunan permuseuman kedepannya :) amin
semoga penelitian yang ditargetkan bisa beres dalam 2 minggu ini mendapatkan hasil yang maksimal dan menambah ilmu pariwisata saya dan teman teman. oia deg deg an juga nih udah lama gak pulang kampung :P hehe udah panjang deh daftar kangen kangenan sama temen SD si karlina & glifanny, sohib dari jaman piyik ku Jinbo, Lina, Momon, trus teman seperjuangan Paskib XVIII pengen bertualang bersama lagi. dan pingin latihan Paskib bareng adik adiku hehe. semoga diberi kelancaran ya Allah. Be Nice with us yah Jekarda :) wohooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar