Minggu, 15 Januari 2012

Sincerely. your left hand

menulis surat cinta
hendaknya dengan perasaan berbunga-bunga
alunan lagu-lagu Indie Art Wedding yang menyejukkan telinga 
membantuku menulis surat ini

hei kamu si tangan kiri
aku sayang sekali sama  kamu
kamu selalu menemaniku melakukan pekerjaan yang kusayangi, menulis
jadi kita saling menyayangi,bukan?

tangan kiri, sebelumnya aku minta maaf ya
banyak orang diluar sana mendiskriminasikanmu
padahal mereka tak tau berkatmu aku punya imaginasi dan berhasil menuangkannya 
menorehkannya dengan gegap gempita

aku tak tau mengapa sejarahmu begitu kelam 
tertanam di benak banyak orang
pasti kamu benci kan kalau dibandingkan dengan tangan kanan?
siapa yang suka dibandingkan? akupun tidak
siapapun tidak

jadi kenapa mereka 'menghakimimu' 
sedangkan aku sendiri bangga memilikimu
aku jadi bisa main bulutangkis pakai tangan kiri
is it cool huh?

seingatku aku mulai berkawan denganmu sejak TK
yang walaupun samar namun aku cukup yakin adalah momentum ketika aku maju kemuka kelas
ibu guru menyuruhku menuliskan huruf-huruf asing yang baru kupelajari bersamamu
ketika aku menulis dengan tangan kiri, maka semua berseru bahwa aku kidal
apasih kidal itu? 
aku tak ambil pusing, yang jelas aku merasa gambarku indah kalau ditorehkan olehmu

perkara makan memang kadang suka bikin heboh
kamu harus sabar dihujani pertanyaan 'aneh'
'makan pakai tangan apa? cebok pakai tangan apa'
banyak yang bilang ini kesalahan yang harus diluruskan
tapi toh nyatanya sejak kejadian di TK itu kedua orangtuaku cukup bijak untuk merelakan aku memilih sendiri kenyamananku, bersamamu.

aku suka terharu deh kalau bertemu 'kawan-kawan' mu diluar sana
individu-individu yang juga bertangan kiri
somehow aku merasa kita ini cool,loh
kita unik dan berbeda
kita punya ikatan kuat didalamnya
walaupun harus termiring-miring duduk di kursi yang pakai papan meja di lengan kanan. aku tak mengeluh
asik malah bisa serong kekanan kekiri ketika menulis

kamu harus bekerja keras lagi nampaknya
ada stigma yang bilang bahwa kita, individu dengan tangan kiri nya adalah pribadi yang kreatif
kita harus membuktikannya

paling tidak aku jadi kreatif ketika menyentuh pipi dan mengelus rambut kekasihku
entah kenapa kamu selalu membuat nyaman
orang bilang kekuatan si left handed ada di tangan kirinya, karena sering diajak 'bekerja'
that's why kita harus kompak dan menghasilkan karya yang bisa membuat si tangan kanan iri
tapi kamu harus rukun dengan si tangan kanan
kalian saling melengkapi loh
paling tidak ketika ada kalanya aku mengalami cinta 'bertepuk sebelah tangan'
kamu bisa senggol colek si tangan kanan untuk bertepuk bersama
dan kita melangkah menertawakan si cinta
biar dia yang rugi

hey kamu si tangan kiri
doakan aku bisa lebih kuat melewati hari ya
menemukan pria yang mau pipinya dan rambutnya kusentuh olehmu

terima kasih tangan kiri, aku cinta kamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar