Sabtu, 14 Januari 2012

Hows Your Day?

surat cinta ini kutujukan kepada seseorang yang baru pertama kalinya dalam sejarah hidupku ada yang menanyakan sebuah kalimat sakti kepadaku
well at least bagi saya kalimat itu memiliki makna lebih
sebait kalimat cukup singkat
yang dengan sukses membuat saya menarik ujung bibir selama beberapa detik
ya, tersenyum simply karena sebait kalimat 'ajaib' itu

sejujurnya menurutku ini lancang untuk disebut surat cinta
tapi selama didasari cinta, yang notabene cinta itu universal dan menyenangkan
toh tak ada salahnya
sebagian orang saja yang terlanjur mengkotak-kan cinta dengan sesuatu hal yang 'terdengar' berat dan terlalu sakral
lain hal dengan tulisanku saat ini
surat cinta yang didasari dengan ketulusan dan keharuan tatkala dengan gigihnya ia bertanya hampir disetiap harinya
menanyakan apakah hari ini aku berbahagia
apa yang kulakukan
apa yang kurasakan

pertanyaan sama yang beberapa bulan lalu hingga hampir baru kemarin-kemarin juga aku tanyakan kepada 'seseorang'
selama pengalamanku melontarkan kalimat itu kepada orang lain, dia hanya menjawab
mungkin pernah bertanya balik
tapi ya sebatas itu, berbeda. hanya sopan dan sekian.

lalu semacam kaget dan hampir tak percaya ketika sesosok teman yang baru ku kenal tiba-tiba bertanya 'Hows Your Day' kepadaku 
dan aku berseru dalam hati, 'Ini pasti suatu kebetulan yang menggelikan sekaligus menyenangkan'

jadilah malam ini saya terduduk menulis sebuah surat kepadanya yang setia menanyakan sebait kalimat favorit saya sepanjang masa
bahkan ia sempat bertanya, 'kamu bosan gak saya tanya itu terus?'

dear, Desta.
terima kasih sudah membantu saya menemukan sekeping potongan kebahagiaan melalui pertanyaanmu setiap harinya
sebait pertanyaan yang tak semua orang bisa lontarkan dari pikirannya
yang anehnya selalu membuat saya jatuh cinta
ya jatuh cinta dengan kalimat itu
jatuh cinta yang aneh,memang

dear,Desta.
lucunya waktu menulis ini aku tergelitik menanyakan kalimat sakti itu kepadamu. dan kamu bertanya balik. selalu begitu :)

agak ganjil rasanya setiap hari berkomunikasi namun aku sedikit 'berfantasi' tentang sosokmu yang sebenarnya. rasanya seru membangun karaktermu sedikit demi sedikit setiap harinya.
yaa sampai suatu saat kita bisa bertemu paling tidak :p

dear, Desta.
terima kasih sudah 'membagi' mimpimu
aku sedikit bisa menebak, tapi ketika akhirnya kamu berujar ingin membuat sebuah studio, art space bahkan perpustakaan di dalamnya.
seperti yang kubilang, aku mau request!
buat juga di Bandung supaya aku bisa main ke art space mu :p hehe

dear, Desta.
maaf ya kalau aku lancang menjadikanmu 'objek penderita' di surat ku di hari pertama. semoga paling tidak kamu bisa mengkritik tulisan ku yang belepotan ini :p
maaf juga aku plin-plan memanggil namamu. kadang Rukii kadang Desta
sejujurnya aku lebih suka Desta sih, tak tau kenapa

dear, Desta.
jangan bosan ya pokoknya
kalimat sakti itu terkadang memang bikin bosan
tapi yang kutau itu kalimat paling menyenangkan yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum
agak egois memang
padahal aku gak tau kalimat apa yang bikin kamu tersenyum, hee :p

dear, Desta.
sukses selalu yaa, terima kasih dan kuyakin harimu selalu menyenangkan

so, Hows Your Day? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar