Minggu, 01 Januari 2012

Sepertinya.. saya dihipnotis :|

padahal mah bengong aje kaliii luh, Pan! *toyor*

iya kisah pilu ini terjadi hari Rabu lalu ketika sore sekitar jam 3 sore saya pulang naik angkot beres belanja sama si Caca di Tegalega. saya naik angkot Caheum-Ciwastra..
seperti di sinetron-sinetron, 'feeling' saya udah gak enak nih. diawali dengan ketidakyakinan atas jurusan angkot tersebut, saya pun bertanya pada supir "ini caheum-ciwastra kan?"
lalu dia dan bapak penumpang di depan menyuruh saya menyebrang naik angkot arah sebaliknya.. padahal udah bener kok naik angkot yg arah itu..
yaudah dengan setengah yakin saya naik ke bagian belakang. di dalam ada sekelompok ibu-ibu yang sepertinya mau ke pasar kiara condong. saya sempat kontak mata sekali sama salah satu inu-ibu yang meyakinkan kalo saya mau ke caheum naik angkot yang arah sebaliknya. saya jawab sopan aja, saya mau ke arah cicadas kok..

singkat kata, saya duduk anteng (sambil bengong) di angkot. sesekali sms A Sigit ngomongin rapat Keuken. sepertinya fine-fine aja. tapi memang setelah di ingat-ingat resleting ransel saya menghadap ke arah belakang, sedangkan saya hadap depan terus duduknya. dan selain tas, dipangkuan saya ada helm juga. jadi posisi nya dipangkuan saya tas ransel, trus ditimpa helm. nah mungkin makin gak berasa lah kalau ada 'getaran' disana..

lalu seluruh grup ibu-ibu dan anaknya itu turun di pasar kiaracondong. tinggal saya di kursi belakang angkot. saya anteng aja sampai turun angkot, saya jalan super kilat melewati gang-gang. eh pas menghempaskan tas di kamar, saya shock!

resletingnya terbuka sebagian dan tali digicam menjulur keluar. aduh langsung lemas. yang saya cek ya uang dagangan dan digicam yang notabene bukan punya saya.
alhamdulillah semua masih lengkap, yang diambil cuma dompet. saya langsung blokir ATM dan diceramahin sama papah mamah :|
sambil memikirkan sialnya hari itu..

soalnya saya & Finna tergolong selalu waspada dan hati-hati kalau naik angkot. ya tapi kan biasanya memang berdua. saya jarang naik angkot sendiri..
singkat kata saya meratapi KTP dan KTM saya. paling malas rasanya kalau harus ngurus surat-surat macam itu. mana KTP jakarta, jadi mesti balik Jakarta kan. Huft..

setelah kejadian itu saya alhamdulillah bisa memetik hikmah (buah jenis baru, bisa dipetik :p ) bahwaaa :

1. saya harus lebih hati-hati naik angkot. walaupun sendiri dan situasi 'sepertinya' kondusif, tetap harus wapada siaga 1! jangan lengah dan terlena (dangdut abiss)
2. jangan bengong! sepertinya saya dihipnotis gara-gara bengong
3. jangan bawa KTP dan surat-surat penting lainnya kalau cuma belanja ke pasar doang, ya ke tempat-tempat santai sebentar pula..
4. pisahkan dompet ongkos yang butut dan dompet surat-surat penting. bawanya lihat situasi, yang mana yang harus dibawa
5. banyak-banyak SEDEKAH! nah ini sebenarnya yang paling penting.. soalnya sepetinya uang di dompet saya yang gak seberapa itu (4orb doang) memang jatah yang membutuhkan, saya aja yang suka malas sedekah. jangan ditiru!


selang 2 hari berlalu.. saya sudah sempat ke kantor polisi buat surat berita kehilangan.. eh datang kabar gembira *pasang kembang api* *panggil marchingband*

JENG JENG JENG

ada yang sms saya, bilang nemuin KTP dan kartu ATM Mandiri saya
huaaa *sujudsyukur* *koprol*

seorang ibu sms saya dan bilang dia dapet dari supir angkot. okay saya pun mengambil ke tempat si ibu berada.. di ujungberung :|
baru kali itu saya ke ujung berung. ujung bener yak? huhu
alhamdulillah saya mendapatkan kembali KTP, KTM dan semua printilan di dompet saya, kecuali uang dan kartu ATM BRI..

memang Allah masih sayang sama saya. bersyukur juga masih ada orang baik hari gini yang mau ngembaliin barang-barang saya,yang pas dikasih ke si Ibu udah di dalem kresek plastik warna item :|
dompet butut nya diambil, haha.
okedeh beli dompet baru doong~ lalalaaaa

yess semoga 2012 saya lebih waspada. semoga itu kali pertama dan terakhir saya kecopetan. amiiin ya Allah.. soalnya trauma gitu kan naik angkot sendiri lagi,huhu..

okedeh semoga teman-teman bisa mengambil pelajaran dari kelalaian ku ini yaa :) 
stay alert! *sokasik* :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar