Selasa, 03 Januari 2012

Effortless Beauty

segimana sih ukuran cantik seseorang?
well. klisenya dan faktanya (fakta klise berarti :p ) semua perempuan itu cantik, tidak terkecuali.
tapi yeah as we all know, kadar cantiknya berbeda.
i  mean berbeda ya.. banyak faktornya, banyak sudut pandangnya.
ambil contoh saya, dari sudut manapun, baik siku-siku maupun sudut lancip, ya segini weh..
haha :D

*trus kenapa sih pan?* kok tiba-tiba bahas kecantikan?
apa saya sedang merasa cantik? *disambitbakwan* *tangkep*

harusnya semua wanita merasa cantik doooong
kalo ganteng kan cowok namanyaaa, khikhik
maksud saya, wajar apabila kalian hey para kaum hawa merasa banyak kekurangan disana-sini terutama pada bentuk tubuh
kalimat macam "gue gendutan deh,sebel" atau "ih ini jerawat ngerusak mood!" dan kawan-kawan tak ayal terlontar setiap harinya, dan gak pandang bulu (bulu siapa tuuuh?)
mau yang cantiknya kayak personil SNSD juga tetep aja merasa 'kurang'
tapi dari beribu wanita diluar sana yang (pada dasarnya) sudah cantik, saya selalu kagum sama keberadaan segelintir perempuan yang ..ehm saya mulai yah klasifikasinya..

"yang jelas-jelas memiliki kecantikan yang unik tapi tidak merasa dirinya cantik"

nah gimana tuh? bingung gak?
gini deh, ada kan tipe wanita cantik yang (nyebelinnya) nyadar full kalo doi tuh cantik dan yah keliatan aja dari auranya dia membanggakan dan mungkin memanfaatkan kecantikannya in some way..

nah gak salah sih punya watak kayak gitu.

tapi balik lagi secara saya anaknya hipster yah *kekeuh*
malah bisa jatuh cinta (iya,gue suka cewe. kadang-kadang) sama keberadaan makhluk-makhluk 'effortless beauty' ini :)

kenapa saya bilang effortless? ya simply karena mereka tidak usah 'berusaha keras' untuk terlihat cantik

ngupil aja imut, kentut aja suaranya merdu
seperti itulah kehebatan mereka
(dimana gue gak masuk kategori ini)

malah menurut pengamatan saya, mereka yg masuk kategori 'effortless beauty' ini cenderung cuek, messy in a charming way dan merasa dirinya biasa saja, tidak ada yang istimewa. 
kalau kata anak-anak mah 'merendah untuk meroket' gituu
kayak adek kelas SMA saya yang kuliah di Jerman, Gita
kayak penyiar GigsOnSky, semuanya :)
yah masih banyak lagi orang yang disekitar saya dan effortless beauty dan saya respek.

eh nyambung soal respek, tetep yah saya kan anaknya hipster, jadi banyak maunya..
selain perlu cantik, mau se beautiful beautiful ceribel, tetep kudu punya attitude!
minimal ya itu respek sama orang lain, punya sikap dan tau harus menempatkan diri.
beuuh tambah lovable deh orang-orang kayak gitu.
tapi tenang hey umat manusia.
kayaknya yang daritadi baca tapi gak merasa masuk golongan 'effortless beauty' dalem hati jerit, "trus yang kayak gue gimanaaa? muke begini harus diapaiiiin"
tenaaang saya juga jerit gitu soalnya :p haha
kita punya klasifikasi baru JENGJEEEENG

'lil effort beauty' 
walaupun kita harus sedikit 'usaha' tapi insya Allah dengan izin yang maha kuasa, kecantikan kita bisa merangkak menuju puncak bersama *naon ih*

effort ala saya, bukan dengan beli make up terbaru atau suntik vitamin c ke dokter..

effort nya adalah :
banyak senyum (latihan depan kaca) kenapa harus banyak senyum? karena lo udah jelek, manyun hanya akan menambah tingkat ke-geleuh-an lo, sekian

banyak tegur sapa. minimal kalau gak cantik tapi temen lo banyak.

banyak wudhu. somehow saat sedang rajin-rajinnya shalat (bukan sekarang dong yah :| ) saya merasa air wudhu tuh air cuci muka paling mujarab, gimana muke lo gak kinclong, sehari cuci muka 5x cuy! coba renungkan.

banyak isitrahat & olahraga. tau princess 'sleeping beauty' kan? sering tuh di majalah bilang kalau cukup istirahat, muke kita bisa lebih fresh. nah olahraga juga gitu, kan keringetan tuh, seger kan? (ngaco)

okedeh setelah cukup ngalor ngidul 'sok cantik sana sini'
akhirnya saya menyimpulkan effortless beauty itu merupakan anugrah dari Allah
tapi yang gak kecipratan anugrah itupun jangan protes. masih banyak jalan, kawan..
paling engga usaha dikit lah yaa, hari giniiii mau yang instan?
hahaha
syip, have a good day fellas :D
keep calm and go to mirror say 'i'm beautiful' !
cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar