Sabtu, 28 Januari 2012

hospital experience

bau kimia khas menyeruak masuk ke hidung dan rongga-rongga paru-paru
orang bilang bau ini bau yang paling ngga enak
siapa bilang berkujung ke rumah sakit itu enak? 
aku juga bukan tipe penggemar rumah sakit
syukurlah aku belum pernah bermalam sebagai pasien di rumah sakit
semoga jangan

derit sepatuku berbunyi di lantai putih rumah sakit
ini kali pertama aku berkunjung ke rumah sakit ini
mataku berkelana mencari papan petunjuk 
MARIA lantai 2, lengkap dengan petunjuk arah

kupercepat langkahku menaiki tangga
rupanya tidak terlalu jauh
sekejap aku sudah tiba di lorong ruang MARIA
sedikit canggung kutanya pada satpam di depan pintu
anggukan pelan yang kemudian mempersilahkan aku masuk

sambil mengucap salam aku melongok masuk
di ranjang pertama terlihat sesosok pria bertubuh ramping
tak yakin dengan insting, kulangkahkan kaki ke ranjang sebelah

beradu pandang dengan seorang ibu dan anak laki-laki nya yang lebih asing dimataku
dalam hati tertegun "ini kok kayak yang aneh ya? mau jenguk tapi gak tau muka pasiennya kayak apa"
dan dalam langkah mundur kupanggil ragu, "Yos?"
si empunya nama pun menyaut. "disini hey"

tawa tak dapat kubendung
serasa bodoh mau jenguk orang tapi gak tau mukanya, haha.
"ooh kayak gini toh bentuknya si Yossy"
ya benar, aku memang mendengar lagu-lagu si Mas Yos ini
sesekali chatting dan ketika Mas Yos ini sakit lalu dirawat di RS dekat rumah, aku memutuskan untuk menjenguk
canggung yang sedikit dirasa diawal lambat laun menguap ke udara
sesekali bergantian bercerita dan aku tetap pada pendirian untuk 'memalak' EP. Haha
"orang lagi lemes kok disuruh nyanyi" begitu kata si Yossy
Lumayan seru juga sih ikutan sok galak nyuruh dia ngabisih makan malamnya
Walaupun tetep aja makannya sedikit
Dikasih denger juga lagu yang ada di playlist handphone nya
Lumayan familiar kok, asik ada tempat malak lagu nih :)
Tadinya mau sok-sok interview tapi gak tega liatnya
Doi masih lemas dan gak kuat ketawa
Abis keketawaan dapat dipastikan badannya jadi super lemes
Kayaknya ketawaan sama aku bikin tenaganya terkuras
Yaudah kita ngobrol elegan aja (naon)
Sepertinya dia juga lebih suka ngobrol ngalor ngidul aja tanpa list pertanyaan

Setelah dua kali berkunjung menjenguk, akhirnya Yossy diperbolehkan pulang dan bed rest dirumah.
Semoga bisa cepat pulih, ya.
Ditunggu di bandung :D

Dan aku kembali akan malak nyanyi live plus CD *kekeuh* :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar