Jumat, 27 Mei 2011

one day full of joy!

alhamdulillah Minggu 22 Mei 2011 kemarin saya dan Haryadi mengikuti Future Leader Summit 2011 di Undip Semarang. sedikit flashback perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari kampus lumayan lancar. dalam satu hari pengajuan, pihak kampus khususnya Kemahasiswaan dan Senat Mahasiswa kampus sudah mengabulkan permohonan bantuan anggaran kegiatan.

jujur awalnya saya sempat pesimis bisa berhasil mengikuti FLS karena keadaan finansial yang sedang tidak mendukung. dengan izin Allah SWT melalui dukungan kampus, permasalahan utama dapat teratasi. awal saya mengetahui bahwa saya lolos seleksi saya langsung mencari kontak untuk mencari 'bala bantuan' selama di Semarang. akhirnya bersedialah Kak Remond ( seniorku di kampus ) dan teman SMA 78 angkatan saya, Niken yang kuliah di Undip. i owe you twoo!

perjalanan malam menggunakan bus cukup membuat saya lelah (dan parno) alhamdulillah perjalanan lancar dan aman. setelah bersiap-siap di rumah ka remon, kami diantar menuju venue dan akhirnya bertemu Niken :) saatnya acara dimulai. vibe acara sudah mulai bergemuruh mengisi dada saya. campur aduk antara super axcited dan bersiap dalam hati, semoga hari ini bermanfaat. 'saya sudah jauh datang kesini, semoga banyak manfaat dan pengalaman yang saya dapatkan' ya untuk ukuran peserta yang hampir 70 % berdomisili di semarang, setiap saya menyebutkan saya dari Bandung, teman teman pasti bilang 'wah niat banget yah?' hehe

memang iya sih, tapi saya yakin insya allah kegiatan ini memberi dampak positif, minimal bagi diri saya :) pembukaan melalui Keynote Speaker Iman Usman sangat inspiratif dan menarik. namun saya akui seringkali teknik publik speaking Iman agak 'kedodoran' walaupun pasti Iman sudah sangat sering memberikan materi diberbagai kesempatan. memang karakter khas Iman seperti itu nampaknya. saya sangat menikmati rangkaian acara hingga tiba saatnya seluruh peserta diarahkan menuju room yang telah dipilih.

creative writing room. widih serem yah, secara tulisan saya semua masuk kategori amatiran dan CURHATAN. haha. tapi saya merasa menulis adalah salah satu passion terbesar saya. sewaktu mba Andromeda kanginan (speaker room saya) menanyakan apa arti menulis bagi saya, spontan saya jawab sebagai self healing. yah setidaknya itu yang saya rasakan. walaupun pada akhirnya setelah mendapat tips menulis dari mbak Trinity (wtiter of naked traveler) saya jadi termotivasi untuk mengembangkan hobi menulis saya, at least untuk saya sendiri dan untuk pembaca yang bersedia membaca tulisan saya. dengan cara menentukan 'aliran' blog / gaya penulisan saya. saya juga tertantang untuk berlatih membuat cerita yang saya belum pernah coba sebelumnya (secara serius)semoga saya bisa membuat pembuktian pada diri saya sendiri.

teman - teman di room sangat aktif dan memberi banyak inspirasi untuk saya. mereka rata-rata sudah mulai menulis dengan konsisten dan memang passion menulisnya tinggi. happy deh berada ditengah orang-orang yang memiliki passion yang sama dengan saya :)






momen favorit saya adalah ketika kami secara berkelompok ditugaskan membuat zine dengan dibekali beberapa lembar koran bekas. teamwork, komunikasi dan penyatuan visi misi merupakan 'main tools' dalam games tersebut yang kemudian dipresentasikan. semua karya teman teman keren looh, padahal hanya bermodalkan koran dan waktu yang sangat singkat. wondering kalau semua generasi muda dapat menunjukan ketertarikannya terhadap hal hal yang menjadi passion mereka seperti kami kemarin, wah kita bakalan kagum dengan peran generasi muda yang ternyata telah banyak melakukan aksinya dalam berbagai aspek. salut

thats why saya sangat apresiasi kepada lebih dari 10 booth yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. mayritas berasal dari 'organisasi super' yang memiliki program unggulan dan inspiratif bagi youth generation.

akhinya dipilihkah project WRITE FOR PEACE dari room kami. intinya kami akan memberi ruang bagi tulisan dari segala kalangan untuk memberi pandangannya tentang makna perdamaian yang mungkin sudah banyak dilupakan masyarakat. semoga program berjalan lancar dan saya bisa berpartisipasi :)

Thank you Allah SWT, orang tua, finna, ka remond, niken, pihak kampus & senat. without them, my dreams still will be dreams.

sukses selalu bagi keluarga besar Future Leader Summit 2011! khususnya Indonesian Youth Writing Squad :)

Salam menulis,

2 komentar:

  1. halo fanni :)

    hahaha, sehari yang luar biasa :)

    mampir ke blogku yaaa :)

    BalasHapus
  2. hy fanni.. mampir ke blog q juga ya and folmeback.. semangat ngeblog!!! tengkyu:))
    lutfia FLS

    BalasHapus