Rabu, 28 September 2011

Spice up your (love) life!

jadi ceritanya siang tadi dikantor setelah bantu-bantu dikit akhirnya saya memutuskan untuk baca majalah. dengan tajuk JJK alias Jakarta Java Kini, saya menambatkan hati saya. full english, khas majalah lifestyle, si JJK ini sarat dengan foto yang menarik dan artikel yang walaupun cuma sekelumit tapi ber'isi' seperti salah satu feature yang bertajuk asli Ways to Improve your love life in Jakarta yang kemudian saya adaptasi dengan kota favorit saya, tempat saya tinggal saat ini, kota Bandung!
saya beri sedikit narasi (tidak penting) yang isinya memang saya kondisikan dengan Bandung dong pastinya. well enjoy!
Ways to Improve your love life in Bandung!
inspired by JJK Feb'11 edition :)


1. Make sure you smell good.
tidak harus semerbak bunga setaman. cukup dengan sentuhan parfum favorit anda, siap untuk meluluhkan hati pasangan. kalau saya sih basicly suka sama bau badan khas masing-masing orang (tentunya bau yang masih bisa ditolerir) atau saya memberi istilah 'sniff-sniff' alias membaui. nah kalau di sniff-sniff aja udah membangkitkan 'selera' jangan salahkan kalau si dia memberi 'tanda' (tanda tanya) heee. main main deh ke Paledang (pusat parfum bandung) siapa tau balik dari sana kamu bisa buka bisnis parfum. dijamin wangi selaluuu


2. Go on an alternative date

nah! poin ini menarik untuk dicoba. ngakunya anak masa-kini tapi ngedate masih ke mall atawa bioskop? gak asik ah cing. alternative doong, musik aja yang alternative kan beda tuh. lebih 'cadas'.kencan model ini bisa dicoba asalkan kesepakatan kedua belah pihak. intinya jangan ada yang manja dan culture shock. eh tapi kalo udah biasa kencan hedon, alternative date nya yah kencan gembel. kalo yang udah biasa kencan gembel, boleh deh nabung sebulan buat kencan hedon kali-kali. haha. bisa ke kebun binatang (walaupun gak recommended sih) ke trans studio, ke taman lalu lintas, wisata kuliner (wajib inimah, tapi makanan nya yang aneh aneh yah) pokonya lakukan yang jarang dilakukan bersama pasangan anda... asal jangan di kost an (maksudnya beberes kostan) yee mikirnya apaan tuuh? :p


3. Stay in shape

judulnya juga stay in shape. tetap di bentuk mu. jadi kalo dari sananya bentuknya udah jajargenjang ya gak usah maksa jadi gitar spanyol. haha gak lah, maksudnya tetap di bentuk yang anda yakini akan membuat pasangan anda tidak berpaling #tsaah misalnya ada yang suka sama cewek chubby. ya si cewek terus dong kamu support untuk menjaga bentuk tubuhnya. ya mbok diingetin makan, dihitung kalorinya, jangan sampai kurang asupan nutrisi. kalau yang suka nge gym banyak deh di bandung. celebrity fitness ada (setelah kamu nyerah dapet telepon dari si mbak2nya) rebel gym ada, golds gym atawa gym lainnya. saya sih sukanya berenang, atau jogging cantik di sabuga. hee. pokonya saling mengingatkan deh ya. namanya perhatian. aih jadi terharu. pengen dong diperhatiin *curcol*

4. Get reading

cari bacaan! bacaan yang memberi nilai tambah dong yaa. masa baca bungkus gorengan mulu. naik derajat dikit kek. mampir ke perpus kampus, baca koran. yang bikin asik, di bandung banyak tempat baca yang pewe. ada ZOE, Kinekuru, Ommuniuum dll..tapi jangan kolom gosip doang. iya, ada ayu tingting. tapi lupakan saja, saya sebel dia suka nyebarin alamat palsu. huh. eh yess intinya banyak baca, biar jendela pengetahuan terbuka lebar. kalau diajak diskusi dengan pasangan bisa nyambung. kayak gimana perkembangan harga cabai di pasar, kamu harus tauk tuh. atau apa isu yang lagi in setelah saipul jamil. nah penting, tuh. (jangan bilang kamu lagi angguk-angguk sambil bilang "iya yah")

5. Go on a weekend away.

judulnya aja udah weekend away, jadi harap dilakukan pada saat wiken. rule number two, harus away alias jauhan dikit. kalau budget terbatas dan ga bisa diving di tidung, yah bolehlah liat bintang di subang. jauh kan tuh. yang penting away. kenapa harus away? biar selama perjalanan kamu & pasangan lebih banyak waktu untuk cerita. bisa komentarin pemandangan, baju kamu yang cantik banget hari itu, asal jangan komentarin kenapa si pacar belom kelar-kelar kuliah. jangan deh, nanti pulangnya bisa gak dianterin, kan repot :|


6. Learn how to cook.
kan sekarang lagi rame tuh acara masak di tv. seems like semua orang bisa masak (kecuali saya) nah salah satu cara untuk spice up your love life ya bisa melalui belajar masak berdua. "recipe" nya adalah pastikan anda & pasangan memiliki dapur sendiri (jangan dapur tetangga, pokonya jangan) memiliki resep masakan yang mudah namun ciamix, memiliki tekad yang kuat dan tidak takut akan bumbu dapur. sekian. haha masak romantis looh, kamu bisa saling melindungi dari cipratan minyak panas, mengusap air mata saat mengiris bawang dan saling menyuapi saat mencicipi hasil masakan. pokonya bisa jadi date yang tak terlupakan (apalagi kalo lupa matiin kompor). biarpun masakan hasilnya asin, telan saja. anggap chef juna yang masakin untuk kamu. di bandung sih kamu tinggal dateng aja ke Keuken :) bisa masak masak & makan cantik di ruang publik. makan eksis sambil ngeceng. kumplit!


7. Learn from romantic films.
kalo Leonardo Di Caprio bilang ke Kate Winslet "you jump, i jump".. kamu jangan mau. kan nanti kalau kamu loncat, yang lunasin hutang siapa? mending cari referensi yang sesuai, misalnya jalan-jalan ke IKEA macam Tom & Summer :) tapi kalau di Indonesia mentok-mentok ke ACE Hardware yah? gapapa deh. bisa juga momotoran, jogging sambil foto kayak di Yes man. eh kok semuanya Zooey Deschanel yah? biarin ah. suka-suka saya, abis Zooey nya lucu sih (kaya saya) kalau mau belajar nonton film ya ke bioskop atau bisokop mini private gitu juga lucuk sih. yah yang dompetnya tebel boleh lah ke velvet di Blitzmegaplex :p tapi sama aja kan yah film nya (pembelaan dari kaum bokek)

8. Speak a foreign language
di Bandung banyak loh tempat kursus bahasa asing :) setahuku di daerah Cimbuleuit ada lembaga bahasa yang memiliki pilihan yang beragam. tapi kayanya kalau ada kursus bahasa yang paling diminati tuh bahasa cinta *aih* secara rumit daan kadang sulit dipahami. tapi tenang saja, mungkin dengan membisikan kata cinta berbagai macam bahasa (yang terdengar romantis) seperti prancis, spanyol dan belanda (bahasa urdu saya gak tau deh romantis apa ngga) pasanganmu serasa menjadi orang yang paling spesial :) yah lumayan romantis deh. silahkeun dicobaa!

9. Groom Yourself (for men)
groom yang dimaksud adalah membenahi diri menjadi lebih rapi dan harum lah (at least) kalau di kampus saya sih yang namanya cek grooming buat cowo berarti rambut harus rapi & pendek (kadang pakai gel rambut loh) lalu wangi dan bajunya rapi. simple kan? yah paling ngga mandi, pakai wewangian, sisir rambut, pakai baju andalan :) tapi bagi kamu-kamu yang berjiwa seni, groom versi kamu bisa juga tuh ganti gaya rambut! di Bandung banyak loh tempat hair cutting yang nge hip, dan paham sama kebutuhanmu (tampil nge hip) bisa coba Rock n Roll hair cutting. cheers!

10. Like Sport (for women)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar