Selasa, 11 Januari 2011

8 Hours



oke ceritanya weekend kmrn kan saya dapet kesempatan Daily Worker casual at Sushi Tei Bandung di outlet Flamboyan Building. kesan pertama waah asik nih dapet kenalan baru, pengalaman baru dan pastinya knowledge baru.
biasa deh pertama orientasi section dan job desk yang dipandu sama captain in charge waktu itu, Teh Shanty. trus kerjaan awal yaa yang cupu cupu gitu, secara ga boleh deliver food ke guest (blm punya knowledge menu) dan ga boleh taking order. okay jadi sebatas refill ocha, nge check cuttleries dkk lah bantu bantu sebisanya aja.
anyway kan gue kerja 3 hari disana, hari pertama sampe istirahat ya lumayan sepi jadi masih agak nyantai. paling bantuin polish & cuci cuttleries (padahal dirumah juga jarang nyuci piring, hehe). nah abis break sore saya dipercaya bantu jadi greeter. cincai lah yaa di kampus ginian mah makanan sehari -hari. di brief sekilas, saya udah lumayan bisa ngikutin staff yang lain.
makin malem makin reme, dan justru disitu yang saya suka! kesempatan maksimal ketemu guest berbagai macam. daan alhamdulillah lancar :)
staffnya sih baik, apalagi chef dan staff yang cowo cowo. dimana mana cowo emang lebih welcome yaa. staff cewe nya sih sempet agak ngacangin di awal, apalagi saya juga bukan tipe yang SKSD kalo di tempat baru. maen aman aja. eh ternyata lambat laun mereka asik juga kok, baik dan mostly nyunda! hehe. jadi yaa lucu aja denger mereka heboh cerita & becanda peke bhs.sunda :)
hari kedua secara resmi saya memang ditempatkan jadi greeter. secara saya dapat shift middle, jadi kerja dari jam 12 sampai jam 9 malem. pegelnya sih jangan ditanya, tapi pengalamannya bikin saya jadi gak terlalu ngerasain kaki yang nyut-nyutan. hehe
apalagi pas captain Winnie ngasih basic knowledge tentang sebagian menu yang ada di section bar (yang di rel ituloh yang muter muter. duh kamsuy deh gue hehe)
saya jadi tau sekitar 20 menu yang cukup terkenal (buat penikmat sushi)
sebenernya sih tuh menu emang udah ga asing di telinga, secara gaul bertaun taun sama anak kitchen di kampus, dan pacar saya juga anak kitchen, jadi ya gak buta-buta amat.
tapi tetep aja awalnya berasa asing, apalagi sebelumnya ga pernah makan disana. secara awalnya saya ga suka makanan jepang.. nah disini mau gak mau mesti paham deh, gak harus suka.
eh si Isai (tmn DW & pacarnya Pina) kemudian tak kuasa menahan ngiler pengen nyobain satu menu disana. dia denagn caur nya take away sebuah menu (lupa namanya tapi harganya separuh gaji kita. huhu)) dan saya pun mencobanya..
ternyata enak banget looh :) hihi jadi malu selama ini apatis sama makanan jepang. oia satu hal lagi, walaupun makanan disana mahal mahal (makanya saya ga pernah makan disana) tapi worth it sama kualitas nya. dan mostly guest disana menghabiskan uang dari range 300ribu - 800ribuan. tentu saja bayarnya pakai kartu!
ngomong ngomong soal kartu kredit saya juga ada pengalaman gak enak sama guest gara gara kartu! ceritanya singkat aja deh, males ngingetnya lagi, huhu.
intinya terjadi missed communication antara saya dan guest yang menyebabkan dia complain ke supervisor dan saya jadi gak enak hati bangeet sama supervisornya, Bu Siska. karna Bu Siska baik banget dan saya berasa bodoh gara gar melakukan kesalahan yang gak perlu. rasanya penegen banget menghilang saat itu juga. sukses deh bikin saya manyun seharian dan jadi gak semangat.
untungnya setelah itu break dan saya ikut staff cewe buat jajan keluar. lumayan bikin lupa. eh gataunya Bu Siska dateng buat gabung dan saya mati kutu. sumpah salting abis. huhu. tapi ternyata Bu Siska gak jutekin saya, dan bersikap normal. fiuhh agak lega tapi tetep rasa bersalahnya gak ilang-ilang.
nah dengan kejadian itu saya dapet pelajaran penting banget buat lebih hati - hati sama guest, gak ceroboh dan kuatin mental buat ngadepin hal -hal tidak diinginkan kayak gitu.
basic things sih buat standar kerja, yaa berhubung saya belum job training, mudah mudahan saya bisa lebih siap nantinya. amien :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar