Rabu, 18 Juli 2012

Open Picnic! KEUKEN Surprise Stove

Berjinjit kecil kakiku seraya memasuki ruang muka Taman Cempaka. Sebuah taman asri yang cukup luas untuk disesaki oleh sekumpulan muda mudi urban kota bandung yang  menggelar perayaan ruang public sore itu. Langit teduh tanpa sorot terik matahari pukul setengah tiga sore menyisakan kecemasan akan turun hujan. Jangan hujan dulu, pintaku bergumam dalam hati. 



Makin sore makin ramai. Warna warni balon menyegarkan mata, kesejukan rindangnya pohon dan gesekan dingin angin bandung menyapu kulitku dengan lembut. Sekumpulan pria menyanyikan lagu ceria menggunakan gitar akustik diiringi lantunan flute dan gumaman beatbox dari komunitas hiphop.




Topi jerami dibagikan saat kami memainkan congklak, bakiak diatas tikar jerami yang membentang di atas rumput. Teman teman komunitas menggeliat menyuguhkan aktivitas yang sulit untuk dilewatkan. Bentangan backdrop foto, hamparan buku fotografi dihadirkan oleh Komunitas Taman Foto Bandung. Para perekam momen bersemangat mendokumentasikan setiap ekspresi yang tertangkap dalam lensa kamera mereka. Gelak tawa, obrolan ramah dan nyanyian bergantian menyesaki telingaku. Teman teman komunitas Greeneration Indonesia membawa serta tas kain yang bisa dilukis sesuka hati. Tangan tangan terampil dan jiwa yang bebas menyapukan warna warni diatas tas. 

Rupanya sekotak kayu berisi lemon berwarna kuning cerah menarik perhatianku. Kudekati sebuah sepeda yang sudah didesain sedemikian rupa yang kemudian menjelma menjadi bike bar. Singkatnya aku mendapati racikan minuman segar lemon dan teh melalui tangan barista di sepeda tersebut. Cool. 





Sesuai namanya, surprise stove, maka ada kegiatan masak memasak yang hasil masakan nya akan dibagikan kepada yang datang. Namun ketika jarum jam mendekati pukul lima sore, aku memutuskan untuk pulang. Aku harus merelakan acara masak masak yang belum kunjung dimulai. 



Sampai jumpa lagi di surprise stove berikutnya dengan tema yang berbeda. Di ruang publik yang siap dinikmati bersama. Well done, KEUKEN!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar