Rabu, 18 Juli 2012

15x15x15

Jadi ukuran sebatas 15x15x15 akan menjadi benang merah dalam pameran ini? Gumamku dalam hati. Deretan nama seniman yang tercantum dalam spanduk di muka Galeri Soemardja ITB membuat hatiku bersorak kegirangan. Banyak sekali, konon karya yang akan dipamerkan berjumlah 60 buah. Menunggu sejak pukul setengah tujuh malam rupanya tak jadi soal buatku yang memang datang terlalu awal.




Setelah dibuka dengan penampilan akustik dan sambutan ketua panitia serta kurator, pukul 8 pengunjung dipersilahkan masuk. Ini bukan kali pertamaku memasuki galeri soemardja tapi aku selalu bersemangat. Mengetahui tata pameran yang memanjakan mata, berbaur dengan para seniman pembuat karya dalam pameran dan pengunjung lainnya (masih mayoritas mahasiswa FSRD ITB). 







Ragamnya media dan teknik yang digunakan oleh para seniman membuat tak henti hentinya aku mengomentari dan menjepretkan kameraku kearah karya. Perputaran mengelilingi galeri yang sejatinya tak begitu luas itu seperti menghentikan waktu sesaat.
Tak terasa disela perbincangan hangat dengan beberapa kawan yang dijumpai menyadarkanku akan malam yang tiba tiba sudah larut. Pukul 9 malam aku berpamitan dan berjalan meninggalkan pameran 15x15x15.





Disinilah seharusnya teman temanku bertandang, mengapresisasi karya dan memantikkan semangat untuk membuat langkah kecil perubahan. Selain menikmati waktu untuk bersosialisasi tentunya. Salam hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar