Kamis, 25 Agustus 2011

LIFE IS CHOICE

karenanya, saya dan finna mengambil sebuah keputusan untuk 'sementara' menghindari beberapa orang yang membawa pengaruh negatif. contoh pengaruh negatifnya bukan narkoba atau tawuran kok.

simply tiba-tiba suka ikutan nimbrung & sewot di timeline. simpel sih, tapi kalo udah bikin 'mata & kuping' gerah ya mending dihindari aja. daripada kepancing & emosi. lagian basicly saya & finna bukan tipe yang nge judge. bukan dengan 'maha dewa' nya nge judge orang 'sok suci' dan ngehasut temen sekelas.

kita emang bakal keliatan emosi & meluap luap di awal. tapi kita temperamen pake otak. bukan mental provokator & gak punya nyali. buang buang waktu deh fitnah dibelakang. malah kita menanti banget 'keberanian' datang dari mereka dan ngomong baik-baik. kita dari dulu sangat terbuka dengan perbedaan & sudah terbiasa demokrasi dalam berbicara bahkan dalam lingkungan keluarga.

beda deh sama mereka yang di keluarga aja gak bisa akur, alias berantakan. no wonder, huh?
saya percaya watak seseorang terbentuk dari lingkup terkecil yaitu rumah. gimana dia diluar, berarti kayak gitu didikan keluarganya. simpel.

makanya saya & finna udah mengatur strategi buat ngadepin sekumpulan orang 'primitif' yang mikirnya pendek & hobinya provokasi. intinya slogan 'yang waras ngalah' gak pernah salah :)

well makin hari sifat asli orang makin keliatan. dan saya udah sering nunjukin kalau saya bukan tipe 'cari aman' yang butuh semua orang suka sama saya. iyuch.

adanya saya kaya gini yaudah, toh ga merugikan orang lain. bukan nyari musuh, tapi saya gak butuh teman yang cuma ada pas hura-hura atau deket pas butuh doang. teman yang menghargai prinsip & sikap kita apa adanya, itu yang susah dicari. beruntunglah anda yang sudah menemukannya. jujur di kampus, sampai saat ini menurut saya pribadi belum ada.

semua sibuk menyusun kepingan 'image' yang mereka ingin ciptakan demi mengais sekumpulan 'fans' yang menghujani mereka dengan pujian setiap harinya. mereka yang sudah terbiasa 'dicintai' khalayak ramai akan terpontang panting begitu dihadang gosip dan mati-matian menebar pesona demi ramai nya timeline dengan mention dari 'penggemar' mereka yang sedihnya juga gak kalah 'palsu' dari sang oknum.

i believe REAL people having REAL friends.

gak usah repot repot dicari, nanti juga ketemu sendiri.
gak usah repot repot provokasi, nanti juga keliatan yang mana yang 'bernyali'

pepatah anak gaul bilang, "urusin aja hidup lo, belom tentu bener juga kan. ngapain repot repot ngurusin hidup orang"

kalo emang punya waktu & tenaga berlebih, daripada ngerusak hidup orang lain, mending menyantuni anak yatim & belajar mengejar cita-cita lo.

tulisan ini pure dibuat bukan untuk meggurui siapapun. tapi pemikiran saya hanya gak bisa di'hentikan' hanya dengan tulisan nyinyir anda di twitter.

the more you insult me, the more i gave you my words.
berharap kita takut trus berhenti menyuarakan pemikiran? you wish.

dan harap diingat, saya tidak pernah menganggap pemikiran saya benar. tidak ada yang benar dan sempurna kecuali Allah. jadi saya juga tidak butuh pendapat anda, ms. FAKE!
apapun yang anda katakan saya menerima dan 'mengolahnya' menjadi pemikiran - pemikiran baru.

the point is, you'll never stop me.
tidak akan menghentikan pemikiran saya yang tumbuh bebas dan berakar.
sejauh saya tidak salah, saya tidak akan takut.
mau anda menhasut orang sekampung, it never works on me.

sebaliknya saya selalu mendoakan agar orang orang yang berpikiran sempit agar diberi 'perluasan' oleh Allah. jadi bisa punya kegiatan lain selain fitnah & provokasi. saya yakin dari sekian banyak tulisan saya tidak ada yang 'berbau' provokasi. apalagi ngajak ngejatohin orang. kalau provokasi in possitive way, i do. kayak 'ngajak' teman teman buat lebih peka sama lingkungan sekitar. dan bedain mana real people, or which the fake one.

eniwei being real or fake one is choice, though :) how funny life is :)

yaa kalau bisa sendiri kenapa masih provokasi & cari massa sih? masih jaman ya? #eh atau tidak percaya diri & punya nyali? sepertinya itu. saya maklum.

saya juga manusia biasa yang sering salah, saya juga gak bakat berantem dan memang gak pernah bisa. walaupun saya gak sreg sama siapapun, saya gak pernah mencampuri masalah hati dan pekerjaan. kalau memang harus ketemu tiap hari, kerja bareng, ya professional aja. cukup sama-sama tau dan gak usah saling ngejatohin. buang buang energi. soalnya saya gak peduli sama yang begituan. as long i have my family, my sister and my REAL friends, saya gak akan merasa terganggu.

justru saya senang, pemikiran saya sangat 'meresap & mendapat tempat' di hati yang membaca.

gak usah saya sebutin juga ya berapa kawan yang me RT tulisan saya. it shows that some other people havin same thoughts w/ me. dan saya menghargai pula yg tdk sependapat.

belajar berani deh buat speak up dan menyampaikan 'suara' anda sendiri.
i will much more appreciate that.

well balik lagi ke awal.
life is choice.
adalah pilihan saya untuk bersikap & memiliki prinsip seperti ini.
adalah pilihan bagi anda untuk bisa bijak menyikapinya & memilih mana yang satu visi dengan anda atau tidak.

so please, gak usah dibikin repot deh. ada fitur unfollow, block or unfriend.
gak ada yang maksa anda untuk setuju sama saya kan?

sincerely, me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar