Minggu, 06 Mei 2012

Asrama Dara




 

menerima kartu pos dari kak Hira Lalitya yang ternyata customer Naalnish dan bertempat tinggal di JakBar pula, di SMA 65, temannya Putri juga.. ah sudahlah dunia memang terlalu sempit. 

asal muasalnya adalah ketika saya posting kartu pos yang saya gambar edisi ke #2, lalu iseng saya posting ke @cardtopost untuk menanyakan apa ada yang bersedia saya kirimi kartu. ternyata Hira berminat! okay, saya sudah dapat 'target' untuk dikirimi kartu. ketika Hira ganti bertanya siapa yang mau dikirimi kartupos dengan gambar dari komunitas @GambarSelaw saya juga langsung berseru "Akuu!"
kemudian Hira setuju dan.. tada!

sangat surprise. saya kira Hira belum mengirimkan kartunya, seperti saya yang akhir-akhir ini banyak kesibukan sehingga ketika ada waktu sudah sampai di penghujung minggu. dimana kantor pos nya pun libur -_-

ternyata Hira mengirimkan terlebih dahulu kepada saya dengan pilihan kartu yang sangat menarik. gambar dari anggota Gambar Selaw bernama Tiffani *halo kak tiffani!*
dibagian belakang kartu ada tulisan Bulan Film Nasional. Ah ternyata Asrama Dara merupakan film karya Umar Ismail yang dibuat gambarnya oleh kak Tiffani.

ini merupakan kebetulan yang menarik mendapati kenyataan bahwa saya tinggal di asrama kampus, isinya 'dara' semua dan sayapun menjadi bagian dari Asrama Dara! 

kejadian lucu tentang asrama saya adalah ketika jemuran baju menjadi hal yang sangat sensitif di asrama. saya dan finna pernah berkelakar. 
"kalau mau ngancurin asrama, obrak - abrik aja tuh jemuran! dijamin langsung terjadi peperangan!" 
hal itu didasari oleh pengamatan kami bahwa banyak sekali surat kaleng berisi ancaman ditempel di information board. setiap membaca surat baru disana, kami tidak bisa menahan tawa.

yang terbaru menyebutkan 'barang siapa yang tidak mengembalikan baju seragam (atau apapun yang kebetulan jadi objek penderita) maka dia tidak akan tau apa yang akan menimpa sang 'pencuri'!' haha nada nya ngancem dan nyeremin banget! kayak di film-film.
yang lain sih cukup standar, kayak minta tolong kembaliin seragam, soalnya itu seragam satu-satunya. belom lagi yang kesel gara-gara ada yang ngebiarin bajunya jatuh ke lantai atau gak naro jemuran yang jatuh itu ditempat yang benar, jadi bajunya kotor lagi deh. lengkap dengan embel-embel "emang nyuci gak cape?"

semua kocak! lumayan lah buat hiburan tiap ngelewatin tangga asrama. saya dan finna sih syukur alhamdulillah gak pernah ikutan 'jemuran crew' macam begitu. selain was was takut gak kering, ketuker, jatoh dll emang gak bakat nyuci aja *ngeles* 

paling ya sesekali nyuci sepatu, taro di pinggir balkon, eh balik-balik sepatunya udah jatoh kebawah. pe-er deh ngambilnya *gjkgjkgjk*

intinya kartupos Asrama Dara dari Hira membangkitkan kenangan asrama untuk diceritakan. secara saya betah banget di asrama. dari semester satu sampe sekarang. gak terasa bulan juli jadi bulan terakhir saya di asrama kemudian harus pindah ke rumah.

keajaiban asrama banyak baget kalau mau diceritain. intinya saya cinta sama asrama yang kalo diluar panas, di dalem asrama dingin banget. cocok buat tidur lah. kalo diluar dingin, di dalem asrama anget. kalah pelukan pacar #eh belum lagi udah beberapa kali ngerasain gempa di asrama dan penghuni kamar tetangga langsung pada turun kebawah. pada pake hotpants & tanktop baju kamar doang! haha. saya sih telat kabur, jadi tetep aja dikamar *dodol*

ah semoga kenangan manis asrama bisa saya ceritakan lagi ya kapan-kapan. terima kasih banyak Hira untuk kartunya! tunggu balasan dariku yaa :D

peace out!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar