Selasa, 02 April 2013

ARTE ARTE AKU NEKAT

ARTE AKU DATAAAAAANG

Begitu sorak saya dalam hati saat mobil travel yang hanya terisi tiga orang penumpang itu melaju pasti meninggalkan gerbang selamat datang di kota bandung. Perjalanan lancar dan saya selalu tertidur, entah kenapa. Serasa di ayun- ayun. Sampai di pool travel melawai saya dijemput pepe, si artis stand up pacar kembaran saya yang siap sedia saya repotin di Jakarta. 

Malang tak dapat ditolak untung sodaranya paman gober. Baru jalan sebentar ban belakang motor pepe kempas. Wuaduh, rencana berubah. Terpaksa kami nangkring dulu di bengkel tambal ban dan pepe skip rapat tedxjakarta. ‘gak bakal keburu pan, langsung jcc aja yuk’. Sip deh sebelum ke jcc, kita ngisi perut dengan semangkuk gulai. Nyum, katanya pepe sih tempat tongkrongan anak 70. Gaul bet deh, idung saya kembang kempis.

Sampe jcc, kita ngebut masuk plenary hall. Sudah terhampar penonton yang duduk sila manis manja menunggu payung teduh meneduhkan hati diteriknya Jakarta sore itu. Ternyata panitia ARTE ini patut ditiru dalam hal ontime. Jam 3 teng payung teduh menyapa kita dari atas panggung. Mendadak panggung penuh kehadiran 5 mba cantik backing vocal dan 1 peniup terompet. Suaranya makin mirip yang di recording, ada terompetnya sayup sayup gitu kan.







Saya dan pepe duduk di tengah sing along disemua lagu (kecuali lagu baru Mari Bercerita dan 1 lagu baru lainnya ; belom apal soalnya). Tapi saya sih sepaham sama Is, penontonnya pada jaim. Saya sama pepe udah bacot aja masih sepi, cih. Beda banget sama bandung. Tuh kan naluri kebandungan saya berkobar. Bagian favorit pas Dini Budiayu nyanyiin Malam, beuh baru pertama kali denger Dini nyanyi dan langsung aja saya mention doi; You Should Come to Bandung! Dibales : I Should! (cie saya ge er).

Lanjut sama Float. Saya dan pepe mengamati kerumunan abegeh bubar, berganti dengan angkatan (lumayan) tuwir yang meringsek mendekati panggung. Haha minimal seumur kita kita deh (siape woy). Seru! Terakhir nonton Float gak se full band dan se semangat ini mereka mainnya. Apa pengaruh saya pake topi kebalik ya? 


 Dibuka dengan video teaser Float2Nature sukses bikin saya niat nabung buat nonton mereka live I alam tanggal 2-4 November 2013 ini. Oia yang seru selain tempo yang lebih rapat dari payung teduh, adalah drummer nya. Cewek, keren banget mainnya. Meng sampe berkelakar juga, ‘pelan pelan dong, tembolok gue sakit nih cepet banget nyanyinya’ haha sukses bikin penonton ketawa. Seluruh lagu favorit saya dibawakan dengan ciamik, apalagi untuk tembang andalan Surrender, Sementara dan 3 Hari Untuk Selamanya. Playlist hp saya juga dibawain, Ke Sana dan I.H.I. Perjumpaan dengan Float ditutup oleh Pulang, dan gak dikasih encore. Huaaa. 






Setelah serah terima antara Pepe & si anying Resqi, maka saya menghabiskan malam minggu di ARTE dengan seorang pemuda tanggung berbadan tipis berkumis seiris dan ber ransel TDS warna merah. Pake adegan jambak topi saya lagi pas lagi nonton Pure Saturday! Tapi seru juga nonton gigs sama si Resqi. I’ve been dreaming of it, Res (geleuh). FYI, Resqi ini dedengkot Travel Thru Mixtape (kalau kamu pembaca setia blog akuh pasti kamu tau dia siapa; penting). Beres jam setengah Sembilan saya dan Resqi disibukkan dengan prahara saya mau pulang kerumah siapa. Momon apa Jinbo (dua orang sohib gank dari SMP) akhirnya perdebatan dimenangkan oleh Momon yang super baik jemput ke TVRI gegara si Resqi gak apal daerah Tanah Abang.

Besoknya demi jalinan Tali Kasih, saya, Resqi dan Raras sepakat nonton TTATW di ARTE jam 1 siang. Raras sama sektenya, biasa deh Raras gituloh. Saya sama Resqi duduk agak mojok sebelahan biar digosipin padahal saya kan jodohin mereka (melenceng jalur pembicaraan). Setelah nonton TTATW yang penuh dengan eksperimental akhirnya kita foto – foto biar bisa dipandangi dirumah dikala malam. Melankoli deh pokonya. ARTE nya sih overall keren band nya, waktunya ontime, yang dateng rame, tapi belum aja Roman Foot Soldiers. Taun depan datangin yah panitia!!!! 






Udah gitu random banget saya dan pepe kenalan sama Ananda Badudu & Rara Sekar nya Banda Neira. Dapet bocoran launching mereka di Siete tanggal 13 April ini. Okesip pasti dateng. Haha untuk pameran instalasi karya nya masih kerasa feel di pameran bandung sih menurut saya, tapi begitu MC bilang ini kegiatan pertama ya nda apa dimaafkan. Tapi karya yang sudah dikurasi ini semua menarik dan bagus, Cuma feelnya aja saya udah biasa di bandung ini di Jakarta (terus kenapa) jadi lebih feel ke nonton music performance daripada menghayati pamerannya. Semoga tahun depan makin kece, makin banyak karya seni yang ditampilkan. Sukses ARTE 2013

Foto puter puter ria di ARTE :















2 komentar:

  1. wah, minggu lalunya gue sama Raras. sekarang elu yang sama dia. haha. menarik..

    BalasHapus
  2. ciee abis ngapain tuh sama si rasky? hehe iya kita janjian melepas kangen

    BalasHapus