Jumat, 07 September 2012

HAPPY EID MUBARAK – HAPPY PLAY

Jumat lalu tanggal 31 Agustus, saya dan Finna kembali bergegas menuju RS Hasan Sadikin untuk bertemu adik adik pasien Poli Anak dan teman – teman volunteer Happy Play tentunya. Berangkat dari Cicadas ditambah bangun kesiangan mengakibatkan kami datang agak terlambat. Jam 10 kami tiba di area bermain. Kegiatan sudah dimulai pada pukul 9 pagi. Dari kejauhan terlihat banner biru dengan panda yang bertuliskan “Ayo main disini”. 

Halal bi halal dadakan, saling bermaafan dengan teman – teman volunteer pun menjadi pembuka. Sudah ada Anchi, Vitri, Omme, Nisa dan Enggar. Berhubung masih dalam suasana lebaran, jadi dress code hari itu adalah baju warna hijau dan bawa kue lebaran! Wah main bordgame nya gak bakal kelaparan nih, banyak kue kue menggoda untuk dicoba. Saya bawa berbagai kue kering yang dimasukkan ke kotak makan warna pink, centil ya! Hehe. 

Adik adik yang hadir ikut bermain jumat itu ada Alif si adik kecil yang saking akrabnya sampai kasih panggilan ‘sayang’ buat kakak kakak, Giska yang mewarnai gambar princess nya bagus banget, Rian yang ‘ketagihan’ main game baru kita Papiko (Panda Pilih Kostum) dan adik adik lainnya yang ikut bermain bersama. 

Game Papiko dan Kucing Sumput yang masih gress alias baru mendapat sambutan meriah dari adik adik loh. Begitu diajak main, mereka pasti minta main lagi dan lagi sampai kakak kakak nya senyam senyum sendiri. Di Happy Play, sambil bermain biasanya kita ngobrol dan bercanda. Suasananya udah kayak main di rumah sendiri, gak kaya suasana di RS yang bikin bête atau ‘spooky’ hehe. Saya suka iseng melambaikan tangan ke adik adik yang suka intip malu malu dari kejauhan. Pingin rasanya mendatangi mereka satu per satu untuk ajak langsung seret (ekstrim) untuk diajak main ke area playground. Karena biasanya adik adik masih malu – malu. Banyak yang didampingi ibu atau kakak mereka waktu datang ke playground, tapi gak masalah. Ibu atau kakak juga jadi semangat melihat adik adik bisa aktif bermain dan berinteraksi dengan teman – teman pasien seusia mereka.

Kalau udah sedikit cape biasanya adik adik akan diajak ‘istirahat’ dengan mewarnai dan ngobrol ngobrol ringan. Ada satu yang saya rindukan di Happy Play kemarin, pentas sandiwara boneka tangan! Hehe mungkin Happy Play selanjutnya bisa ditampilkan ya. Terima kasih atas jumat yang selalu seru, Happy Play!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar