Senin, 26 Juli 2010

Don’t forget to

Give thanks to Allah for all that he gives, and maybe he did’t give
Cause everything happens for a reason, right?
Contohnya akhirnya gue bisa terdampar dengan cantiknya di kampus tercinta, STPB.
Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.
Agak absurd ya kalo diinget gimana prosesnya sampe bisa jadi kaya sekarang. Cuma karena Dia udah punya rancanganNya. Dan itu pasti indah, gue percaya.
Well,buat seantero anak sekolahan gue SMAN 78, almost semua udah pada tauk kalo gue dan Finna adalah anak aneh yang tidak, I mean sama sekali tidak berkeinginan buat masuk UI.
Ada sejarahnya loh. Hal itu berawal dari peraturan-tak-tertulis yang dibuat enin (nenek) gue yang dulu semasa beliau masih ada pengen semua cucu cucunya kuliah di Bandung. Jadi bisa main terus ke Cicadas (rumah nenek gue). Alhasil semua sepupu gue kuliah kalo gak ITB ya UNPAD.
Nah gue dan pina dengan tekad bulat memilih Unpad sebagai calon kampus tercinta. Okay, sampe tiba saatnya dimana semua temen temen sekolah sibuk dengan euphoria SIMAK UI nya dan berharap-harap cemas memakai jakun atau naik bikun ke kampus. Sampe pegel deh jawab pertanyaan anak anak yang bertanya dengan ekspresi ‘serius-lo-gak-mau-masuk-UI??’
Pengen rasanya ngerekam kaset isinya “nggaa, mau unpad aja” dan tinggal diputer deh tuh kaset tiap ada yang nanya pertanyaan paling happening saat itu.
Trus hari barganti hari, semua anak mulai menggila dengan bimbel dan buku sakti waktu itu- KUMPULAN SOAL SMPTN. Gue ama pina juga menggila apalagi setelah akhirnya memantapkan hati milih IPS murni. Gilak sumpah gue mikirnya inilah contoh IPA gagal. Yaa kalo gamau dibilang gagal ya terseok seok deh. Gimana ngga, belajar IPA selama 2 taun tapi pas giliran milih jurusan universitas sama sekali gak minat jurusan IPA. Haiyyaah.
Sip,saya mantap menjadi pengkianat di bimbel. Masuk kelas IPS dan interest sama pelajaran Sejarah, Geografi dan Ekonomi (kecuali itung-itungan ya! Alergi! ) tapi tetep sih yang diisi duluan ya Bahasa, baik Inggris maupaun Indonesia. Emang dasarnya suka yang apalan sih. Dodol.
Nah singkat kata, setelah melewati beribu malam penantian dan pengharapan.. gila seumur umur nyokap gak pernah segitu takjubnya ngeliat gue dan pina rajin banget shalat, dhuha, tahajud plus pake nazar segala deh buat ngedapetin tuh SNMPTN. Emang sih malu banget baru datang ke Dia pas kita butuh.Cuma gue belajar banyak banget dari situ. Yang namanya lo udah pengen banget, tempat lo minta ya cuma Dia. Mana udah parno banget lagi gara gara beres ujian anak2 pada nyocokin jawaban dari bimbel. Wah skor gue sih yassalam banget, mepet cuy. Kayak angkot ngejar setoran. Makin pasrahlah gue. Cihuynya lagi gua sama pina sama sekali gak ngambil cadangan swasta kayak Trisakti, Binus dkk.
Secara emang ga mau swasta dan sadar kita tuh kembar, nyiksa bokap nyokap banget kalo sampe swasta. Bayarnya ituloh, duh nyerah deh. Makanya cadangan kita ya Cuma STPB alias Enhai. Ada sepupu kita yang lulusan situ dan Alhamdulillah karna emang pinter ya jadi sekarang kerjanya enak. Trus yang paling penting biaya kuliahnya gak gitu mahal. Dah ikutin kata orang tua aja deh.
Tibalah saat yang mendebarkan. Pengumuman SNMPTN tanggal 1, Enhai tanggal 2. Emang jodoh gak kemana plus Allah maha besar. UNPAD kita jebol dan Enhai kita keterima. Unpad gue dapet pilihan pertama Manajemen, Pina Ekonomi Pembangunan. Enhai kita berdua sama sama dapet pilihan pertama Studi Industri Perjalanan S1. Sekarang tinggal milih. Setelah melewati shalat,doa,dan perundingan keluarga dicapailah kesepakatan bahwa kita akan mengambil Enhai dan Unpadnya dilepas. Dengan pertimbangan biaya sih lebih kurangnya. Walaupaun Unpad kita daapet lewat SNMPTN dan pasti lebih murah dari USM tapi yaa bokap nyokap lebih nyaranin ambil Enhai. Oke sebagai anak berbakti kita lepas cita cita masuk Unpad dengan ikhlas.. Dagh Unpad..
Yang selalu gue ucapin dalem hati ialah IKUT AJA APA KATA ORANGTUA, INSYA ALLAH BERKAH.
Sip,sekarang kita udah 2 tahun kuliah di Enhai dan Alhamdulillah semua lancar, kita dapet beasiswa juga. Lumayan ngurangin beban financial, hehe. Yaa mudah mudahan selalu dikasih kemudahan buat kedepannya. Amin. Inget gak yang gue bilang tadi?
Cause everything happens for a reason
Percayalah. Dia juga punya rencana buat kamu looh.. yang penting selalu bersyukur buat apa yang udah kita punya sekarang dan semua akan terasa cukup. Insya Allah. Cheers!!

1 komentar:

  1. hahahaha..
    saya aja yang masuk unpad (dan sekarang udah mau lulus) malah nyesel kenapa dulu nggak daftar enhai!?
    bah! kenapa pula 'passion' hobi jalan-jalan baru ketemu 2 tahun yang lalu..
    telat, tapi tak patut disesali, jalanin aja, hehe.. =D nice post!!

    BalasHapus