Kamis, 02 Februari 2012

MEET UP VOLUNTEER TEDxBandung

Sejak dibukanya #oprecvolunteer TEDxBandung selepas Ngariung Januari kemarin, organizer dibuat sedikit ‘kewalahan’. Kewalahan yang positif tentunya. Antusiasme yang baik ditunjukkan dengan banyaknya pendaftar #oprecvolunteer TEDxBandung. Sekitar 40 orang lebih rela mengisi form pendaftaran melalui email dan memberikan data diri melalui twitter @TEDxBandung.

Untuk menyambut euphoria semangat teman-teman #oprecvolunteer TEDxBandung, maka digelarlah MEET UP #VOLUNTEER  TEDxBandung, Selasa sore 31 Januari 2012 bertempat di Simpul Space II Jalan Purnawarman 70. Tempat yang sejuk, homy dan pastinya cocok dengan kegiatan kumpul-kumpul spreading ideas khas TEDxBandung ini didukung penuh oleh BCCF Bandung yang juga berkantor di Purnawarman 70 alias Simpul Space II ini. Terima kasih banyak, BCCF.


Seperti yang dijadwalkan, acara dimulai sekitar jam 3 sore. Walaupun banyak teman-teman yang terlebih dahulu memberi konfirmasi tidak dapat hadir dikarenakan beberapa hal, terlihat 20 orang volunteer datang, duduk membentuk lingkaran dan siap mengenal lebih jauh apa itu TEDxBandung. Acara dibuka oleh William Lautama, Fanni Yudharisman dan Finna Yudharisman untuk saling berkenalan dan sedikit bercerita mengenai awal ketertarikan bergabung dengan TEDxBandung. Dilanjutkan dengan presentasi mengenai TEDxBandung oleh Wiliam, teman-teman volunteer pun asik menyimak overview TEDxBandung melalui slide.


Tak lupa teman-teman organizer yang hadir ; Ibun, Arfan, Puput, Keket, Agoes, Ihsan juga memberikan testimony ataupun kesan-kesan selama bergabung di TEDxBandung. Dengan sharing semacam ini, diharapkan teman-teman volunteer mendapat vision atau gambaran betapa dengan bergabung dengan TEDxBandung masing-masing individu memperoleh impact yang berbeda dengan satu benang merah. Mendapat ilmu, pengalaman, networking, kesempatan untuk mengaktualisasi diri serta mengemukakan ide sekaligus mengeksekusinya di tempat yang tepat. Maka pendapat yang disetujui oleh seluruh organizer adalah TEDxBandung merupakan ‘wadah’ dimana semua saling tukar informasi, kemukakan ide dan buat sesuatu untuk menyebarkan ide-ide tersebut. That’s why we held Ngariung and annual event. Disinilah keikutsertaan teman-teman volunteer menjadi ‘spirit baru’ bagi organizer. Semakin banyak yang mengenal TEDxBandung, semakin luas TEDxBandung bisa spreading the ideas :D


Masuklah ke agenda MEET UP selanjutnya, pengenalan ‘sistem kerja’ di TEDxBandung. Intinya fleksibel dan mau belajar. Walaupun nantinya akan terbagi dalam beberapa divisi, tapi semua diharapkan dapat memberi kontribusi yang maksimal dan helpful untuk mensukseskan setiap kegiatan TEDxBandung. Agenda terdekat selanjutnya adalah TEDxLive tanggal 3 Maret 2012. Teman-teman volunteer mulai diberikan ‘gambaran’ bagaimana mendesain sebuah event semacam Ngariung ini untuk kedepannya dikerjakan bersama-sama dengan teman-teman organizer. Dalam sesi ini para volunteer mulai ‘mengincar’ divisi ataupun job desc yang paling mereka minati.


Team organizer pun ‘turun langsung’ berdiskusi untuk memberikan pengarahan. Semua antusias dalam kelompok-kelompok kecil diskusi yang terbentuk. Bersama dengan kegiatan OPEN SPACE atau diskusi, maka rangkaian MEET UP VOLUNTEER pun berakhir. Meet up selanjutnya akan diinformasikan kembali. Diharapkan pada meet up selanjutnya teman-teman volunteer yang berhalangan hadir bisa datang bergabung dan para volunteer sudah memilih ‘tugas’ yang paling mereka minati. Sesi foto bersama juga menambah keceriaan di penghujung acara. Terima kasih untuk seluruh pihak yang mendukung MEET UP VOLUNTEER #1. Sampai jumpa di Meet Up Volunteer selanjutnya! Cheers :D










Tidak ada komentar:

Posting Komentar