Selasa, 23 Februari 2010

REVIEWED : PERAHU KERTAS by DEE




Duh gue sampe gak tauk mau mulai nulis ulasan ini dari mana.
Gua kasih gambaran awal yaa,
BREATHTAKING ABIS
Well, semua bermula ketika suatu sore sahabat saya si Mayang sms,
“pan, aku udah dapet novel PERAHU KERTAS nya di ZOE (library cafĂ© gitu) ntar selase aku baca aku kasih kamu ya”
“okay yang, gua percaya pasti lo baca nya cepet”
Dan bener aja, doi selesai dalam 2 hari.
ASEEK, kata gua.
Dan gua dengan riangnya baca tuh novel selama 4 hari (gara2 mesti ngerjain tugas juga)
Okay, here we go. Overall PERAHU KERTAS itu berhasil bikin gua amazed karena :
• As novel pertama Dee yang ber genre popular,which is ga seberat novel2nya yang lain such as Supernova, sukses banget bikin cerita ringan tapi sarat makna dan bikin pembacanya terhanyut bareng si ‘perahu kertas’
• Very very inspiring! Bikin pembacanya ngeh sama yang namanya ngejar mimpi itu sebenernya penting dan making decision in our life is about let your heart talk and go for it..
• Gua absolutely jatuh cinta sama semua karakter yang ada di novel itu. Each character has their own uniqueness daan gua jadi terinspirasi pengen kayak Dee yang namain anaknya pake nama si tokoh utamanya; KEENAN.
• Sekali baca gua ga bias ngelepas tuh buku. Serasa tangan gue di lakban ke tuh novel. Apalagi pas chapter2 terakhir. Tempo baca gua makin cepet, ngerasain seneng, kesel, gemes, galau, yakin, kayak apa yang dialamin tokoh2 di dalamnya. Tapi di sisi lain gue juga ga rela kalo ceritanya udah mau selesai. Gue pengen baca terus, lagi dan lagi..
• Reading this book just like exploring a super exciting journey.. growing with the character 
Gua ga akan bilang lo harus baca buku ini,
Tapi sekali lo nyoba baca, lo bakalan ngerasain sensasi penggambaran karakter yang ‘hidup banget’, konflik2 yang bikin lo ga akan bisa tidur tenang sebelum nih buku selesai lo baca (curcol bokk!) hehe
Gua aja yang notabene cuma minjem, langsung bertekad mau beli sendiri
Invest lahh. Buku bagus banget macam begini emang masuk collectible item gue
Selamat berburu novel PERAHU KERTAS dan beri tahu saya ‘petualangan batin’ apa yang anda alami 
Happy reading pipel! Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar